Buat Cookies Tanpa Over Tanpa Mixer!

cookies

Sudah mulai memasuki bulan puasa, pasti udah banyak yang mulai jual kue-kue kering untuk lebaran nanti. Daripada beli mending kita bikin aja yuk! Gampang banget bahkan buatnya ga usah pake mixer dan over. Cocok banget nih buat para anak kosan yang terpaksa ga bisa mudik karna pandemi:( Mending buat cookies sendiri yuk!

Mimin akan share resep dan caranya yaaa..

Bahan :

  • 250 gram terigu kunci
  • 1 sdm maizena
  • 1 butir telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 4 sdm coklat bubuk kualitas baik
  • 2 sdm ceres (bisa skip)
  • 3 sdm skm coklat
  • 6 sdm minyak
  • 3 sdm mentega
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/2 sdt vanilli
  • Choco chip

Cara membuat :

  1. Masukan telur dan gula dalam wadah, kocok sampai gula larut. Kalian bisa kocok menggunakan whisk.
  2. Campurkan semua sisa bahan, aduk rata dengan ujung jari. Jangan terlalu di tekan ya agar ga keras. Terus aduk sampai adonan kalis.
  3. Bagi-bagi adonan menjadi bulatan kecil kaya kelereng, lalu pipihkan dengan garpu dan beri choco chip diatasnya.
  4. Siapkan teflon dan susun adonan di atas Teflon.
  5. Panggang dengan api kecil selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa tutup Teflon selama memanggang.

Selesai deh, cookies kalian sudah jadi. Easy banget kannnn! Awalnya memang agak lembek tapi nanti setelah dingin cookiesnya akan mengeras dan rasanya crunchy juga kok sama kaya buat dengan oven. Ada yang mau coba buat dirumah?



Berita terkait