Gojek dan Tokopedia Resmi Bergabung Menjadi GoTo

goto

Gojek dan Tokopedia resmi bergabung dan mengumumkan pembentukan Grup GoTo, yaitu grup teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian. Hal itu diungkapkan oleh CEO Tokopedia William Tanuwijaya di akun Facebooknya. GoTo merupakan singkatan dari Gojek dan Tokopedia selain itu GoTo juga melambangkan semangat gotong-royong.

Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group dengan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Selain tenggung jawab di tingkat grup, Andre juga akan memimpin bisnis pembayaran dan layanan keuangan GoTo Finance. Kemudian Kevin Aluwi tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan Wiliam Tanuwijaya juga tetap menjadi CEO Tokopedia.

Dengan penggabungan dua perusahaan ini diharapkan mitra Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia. Grup GoTo disokong oleh sejumlah investor besar dari dalam dan luar negeri, termasuk Alibaba, Astra International, Facebook, Google, KKR, Visa, Telkomsel, serta Tencent dan Temasek.

Gojek dan Tokopedia sama-sama mengunggah video berisi pengumuman merger di akun YouTube resmi nya masing-masing.



Berita terkait
Hari Ini Vaksinasi Gotong Royong Dimulai

Hari Ini Vaksinasi Gotong Royong Dimulai