Covid di Indonesia Semakin Tinggi, Negara-negara Ini Malah Sudah Bebas Masker

covid

Kasus Covid-19 makin tinggi belakangan ini, beberapa kota di Indonesia juga udah memperketat lagi nih PSBB nya. Kalian liat deh grafik di bawah ini..

Tuh kalian bisa liat sendiri, kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia melonjak banget akhir-akhir ini. Pakar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Pandu Riono bahkan menyebut Indonesia sudah herd stupidity, saking abainya terhadap COVID-19. Sikap yang sangat mungkin membawa ke puncak gelombang kedua COVID-19. Waduhhh kaum-kaum milenial jangan sampai mengabaikan prokes yaaa:(

Sementara kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat, negara-negara ini malah sudah buka masker loh. Kira-kira negara mana aja nih? yuk simak!

  • Israel

Negara ini sudah bebas masker dari April 2020 loh. Untuk mencapai kondisi ini, Israel telah melakukan vaksinasi pada 50% warganya dan membatasi warga asing masuk ke negaranya untuk menghindari penyebaran COVID-19 varian baru.

  • Amerika Serikat

Negara ini udah mengizinkan warganya untuk melepas masker setelah vaksinasi Covid-19. Tapi ada syaratnya juga nih yaitu harus sudah vaksin 2x, berkumpul dengan teman-teman yang sudah vaksin juga dan menghindari kerumunan.

  • Italia

Negara ini akan bebas masker per tanggal 28 Juni. Menteri Kesehatan Roberto Speranza menyebut wilayah yang bebas masker harus sudah berada di \'white zone\' COVID-19. White zone Corona di Italia menandakan kasus infeksi COVID-19 amat rendah dan jumlah pasien ICU harian rumah sakit tercatat di bawah ambang batas berisiko.

  • Bhutan

Meski lokasinya berbatasan dengan India dan China, Bhutan berhasil mengendalikan COVID-19 tanpa lockdown ketat. Bhutan juga telah berhasil memvaksinasi lebih dari 90 persen populasi orang dewasa dalam dua minggu. Sehingga Bhutan tak lagi mewajibkan warganya menggunakan masker di luar ruangan.

  • Selandia Baru

Berkat penanganan COVID-19 yang baik. Sampai saat ini, Selandia Baru tercatat hanya melaporkan 26 kasus kematian karena COVID-19. Wihh keren banget nih Selandia Baru.

  • China

Negara pertama yang melaporkan kasus COVID-19 ini ternyata sudah bebas masker. Hampir semua warga China sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19. China juga diketahui telah membuka tempat pariwisata, seperti taman hiburan, restoran, hingga hotel.

Wah kalian bisa bayangin ga kalau kita bisa beraktivitas normal lagi tanpa masker? Mimin aja sampe lupa rasanya karna udah terbiasa banget pake masker wkwkk.. Kaum milenial harus tetep jalanin protokol kesehatannya ya! Yuk bisa yuk Indonesia menuju tanpa masker…

 



Berita terkait