Sudah capek-capek diet tapi ga ada perubahan? Mungkin kamu ga perhatiin ini…

diet

Udah nahan laper, makan sedikit, tapi berat badan ga turun juga. Pasti kesel banget kan apalagi buat para cewe-cewe nih. Rasanya sia-sia aja nahan laper hehe… 

Mimin mau share sedikit nih, apa aja sih faktor-faktor yang menghambat diet kita biar kedepannya lebih maksimal lagi dietnya.

Yang Pertama, perhatikan kalori. Pada makanan sehat juga masih ada kalorinya loh. Inget yaa penurunan berat badan adalah perhitungan antara kalori yang masuk dengan jumlah kalori yang keluar.

Kedua, hitung bahan tambahan. Contohnya kalian makan dengan saus tomat 1 sendok yang memiliki 20 kalori, kalau kalian ga memperhitungkan dan nambah terus, bisa-bisa jadi 100 kalori karna saus saja.

Ketiga, makan diluar. Wah para anak kosan, coba deh makan makanan rumahan atau masak sendiri kalau bisa agar kalian bisa tau bahan-bahannya dan jumlah kalori yang kalian konsumsi.

Keempat, makanan rendah kalori? Kalian yakin makanan kalian ga ada kalorinya? Walaupun pada kemasan tertera 0 kalori, kalian jangan percaya begitu aja. Karena beberapa produsen menganggap 0 kalori itu sebetulnya mengandung kurang dari 5 kalori. Jadi jangan makan berlebih ya.

Kelima, kalori minuman. Selain makanan, minuman juga perlu dipertimbangkan loh kalorinya. Contohnya segelas jus jeruk, tanpa disadari mengandung 165 kalori. Sebisa mungkin minum air putih saja yaa, itu lebih sehat dan sangat membantu diet kalian.

Nah itu dia beberapa hal yang harus kalian perhatikan kalau diet kalian gagal terus. Semangat terus yaa dietnya demi badan sehat dan proporsional idaman kalian. 



Berita terkait
Breaking News, Rina Gunawan Tutup Usia :(

Breaking News, Rina Gunawan Tutup Usia :(